Tuesday 4 October 2016

Download Buku Induk Sekolah Dasar Full Version - File Guru

Setiap sekolah yang sudah menyelesaikan kegiatan ujian yang mencangkup nilai keseluruhan dari peserta didik baik itu nilai yang berkompetesi kan kurikulum KTSP ataupun kurikulum 2013 seluruh guru kelas akan melakukan rekap nilai untuk di masukan ke dokumentasi sekolah.

Download Buku Induk Sekolah Dasar Full Version - File Guru

Adapun yang dimaksud dokumentasi sekolah adalah ketika guru kelas telah menyelesaikan tugasnya mengisi raport hasil belajar siswa selama satu semester, maka ada kewajiban lain untuk guru kelas membuat dokumentasi nilai dari tiap peserta didik, yaitu memasukan data peserta didik kedalam buku induk.

Di sinilah kegunaan buku induk sebagai dokumentasi sekolah yang merupakan kumpulan peserta didik secara lengkap yang merupakan indetisas peserta didik tiap kelasnya. Maka setiap selesai semester guru kelas harus memasukan data-data siswa kedalam buku induk terutama nilai peserta didik.

Namun, buku induk pada sekarang-sekarang ini tiap diknas pendidikan selalu telat bahkan tidak menerbitkan buku induk peserta tiap jenjang sekolah dari tingkat sekolah/madrasah SD/SMP/SMA harus secara mandiri jika diknas pendidikan setempat tidak mengeluarkan buku induk peserta didik.

Untuk berjag-jaga jika diknas pendidikan tidak mengeluarkan buku induk, maka tiap sekolah harus membuat format sendiri untuk membuatnya sesuai dengan jenjang masing-masih sekolah. Dan kami pada kesempatan ini ini memberikan satu file format buku induk untuk Sekolah dasar.

Dari contoh file buku induk ini setidaknya sekolah memiliki file untuk mencetak format buku induk untuk dibuatkan buku induk peserta didik, Adapun file yang kami share ini merupakan format berbentuk excel yang sangat sederhana untuk digunakannya.

Jika satuan pendidikan yang belum memiliki format buku induk sekolah dasar, kami persilahkan untuk mendownload file excel ini sebagai aplikasi sekolah dan dapat di jadikan arsip excel bagi guru kelas.

Silahkan jika berminat langsung saja klik di sini Download Buku Induk Sekolah Dasar Full Version - File Guru

Terimakasih, anda telah berkunjung dan menyimak salah satu postingan tentang http://www.fileguru.cf/2016/10/download-buku-induk-sekolah-dasar-full.html Semoga bermafaat untuk kita semua