Wednesday 1 November 2017

Download Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar 2017

arsipbendahara-excel.blogspot.com -  Berikut ini akan kami bagikan file panduan untuk Guru Sekolah Dasas, yang merupakan salah satu file yang memang sangat penting untuk sekolah yang akan melaksanakan penilaian Guru di tahun ajaran 2017/2018 yang menyakut kemampuan guru setiap tahunnya.

Download Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar 2017


Download Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar 2017 - Panduan penilaian merupakan rambu-rambu bagi para pendidik dan satuan pendidikan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik yang meliputi penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan, serta menjadi pedoman untuk merencanakan, melaksanakan, mengolah, dan membuat laporan hasil penilaian secara akuntabel dan informatif.

Tujuan Panduan Penilaian untuk Sekolah Dasar ini dimaksudkan sebagai:
  • Acuan pendidik dan satuan pendidikan dalam merencanakan, mengembangkan instrumen, melaksanakan, dan mengolah serta melaporkan hasil penilaian.
  • Acuan pendidik dan satuan pendidikan dalam menerapkan program remedial dan program pengayaan.
  • Acuan kepala sekolah, pengawas, dan pemangku kepentingan dalam memberikan pembinaan kepada pendidik.
  • Acuan orangtua dalam memahami hasil penilaian dalam buku rapor peserta didik
Adapun untu bagian Ruang Lingkup dari Panduan Penilaian Guru SD Panduan penilaian untuk sekolah dasar mencakup konsep penilaian; penilaian oleh pendidik yang meliputi penilaian aspek sikap, penilaian aspek pengetahuan, dan penilaian aspek keterampilan; dan penilaian oleh satuan pendidikan.

Silahkan untuk rekan guru kepala sekolah, kepala Uptd yang akan melaksanakan progam penilaian terhadap guru SD dapat di download melalui link yang sudah kami sediakan dibawah:

Link Download:

Sumber:http://ditpsd.kemdikbud.go.id.