Saturday 6 August 2016

Download Excel (BIS) Buku Induk Siswa Sekolah/Madrasah SD/MTS

Download Excel Buku Induk Siswa Sekolah/Madrasah SD/MTS---Selamat berjumpa kembali untuk kepala sekolah, bendahara, operator sekolah, tata usaha, Alhmdulillah kami kesempatan ini akan berbagi satu administrasi kelengapan untuk kepala sekolah dan guru kelas yang tentunya sangat penting untuk adminitrasi ini, walapun administrasi ini tidak harus setiap hari di kerjakan oleh guru kelas/wali kelas.
Download Excel (BIS) Buku Induk Siswa Sekolah/Madrasah SD/MTS

Kami upload file yang berbentuk aplikasi excel ini adalah administrasi untuk mencatat semua data-data yang berhubungan dengan peserta didik, yaitu Buku Induk Siswa (BIS). Buku induk Siswa merupakan agenda tahunan yang mesti di rekap kedalam buku besar Induk Siswa. 

Tentunya dengan data-data peserta didik selama aktif mengkuti program belajar di sekolah asal, maka tiap data yang bersangkutan dengan peserta didik akan tercatat dengan lengkap, Seperti data Indetitas peserta Didik (siswa), Data Nilai tiap mata pelajaran, Data Orang Tua dan data sekolah.

Demi menunjang kelancaran administrasi pencatatan data peserta didik oleh guru kelas, maka kami akan share satu aplikasi ini untuk sekolah/Madrasah yang mudah-mudahan dapat memberikan manfaat. Walapun Buku Induk Siswa itu sendiri harus membeli dari diknas pendidikan setempat, namun kadang kala tidak sesuai dengan apa yang kita pesan, artinya di sini pihak diknas pendidikan tidak pernah tepat waktu dalam menerbitkan buku Induk Siswa tiap Tahunnya.

Setidaknya dengan format yang kita punya dapat menyesuaikan dengan format buku induk siswa yang sudah ada dari tahun ketahun secara mandiri bisa mencetak/membuat sendiri buku induk siswa ini.

Sekarang, bagi sekolah/madrasah yang berminat dan ingin membuat buku induk siswa ini bisa di download pada link berikut ini