Friday 23 September 2016

Aplikasi Penilaian Dan Raport Sekolah/Madrasah MA,MTs,MI 206/2017 File Zipe - File Guru

Aplikasi Penilaian Dan Raport Sekolah/Madrasah MA,MTs,MI 206/2017 File Zipe | Penilaian di dalam pendidika adalah suatu proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik. Dimana telah teruang di dalam Undang-undang berdasarkan pada PP. No.19 tahun 2015 tentang standar Nasional Pendidikan bahwa penilaian pendidikan dasar dan menengah terdiri dari atas sebagai berikut:

Aplikasi Penilaian Dan Raport Sekolah/Madrasah MA,MTs,MI 206/2017 File Zipe - File Guru
  • Penilaian hasil belajar oleh pendidik
  • Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan
  • Penilaian hasil belajar oleh pemerintah
Jadi setiap satuan pendidikan selain melakukan terhadap perencanaan dan proses, dapat juga melakukanpenilaian hasil pembelajaran sebagai upaya terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien. 

Dan yang termasuk berdasarkan pada PP.Nomor 19 Tahun 2015 tentang Standar Nasional Pendidikan pada 64 ayat 1 dan ayat 2:
  •  Ayat satu - Dijelaskan bahawa penilaian hasil belajar oleh pendidik secara berskesinambungan untuk memantau proses, kemajuan, dan perbaikan setiap hasil belajar dalam bentuk ulangan harian (UH), ulangan tengah semester (UTS), ulangan akhir semester (UAS) dan Ulangan kenaikan kelas (UKK)
  • Sedangkan menurut ayat 2 telah dijelaskan bahwa penilaian hasil belajar oleh pendidik digunakan untuk sebagai. 
- Menilai pencapaian kompetensi peserta didik
- Bahan penyusunan laporan kemajuan hasil belajar
- Memperbaiki proses pembekajaran, dalam rangka penilaian hasil belakar (raport)

Pada dasarnya untuk mengumpulkan informasi berupa penilaian, sebenarnya  dapat kita lakukan melalui ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan akhir semester dan ulangan kenaikan kelas, dan juga dapat di lengkapi dengan tugas-tugas lainnya seperti pekerjaan rumah (PR). Dari hasil pengolahan dan analisis penilaian dilakukan untuk digunakan mengisi nilai raport semster satu.

Dan untuk pada semester dua sama halnya yang dapat dilakukan yang sudah kami sebutkan di atas melalui UH, UTS, UAS dan UKK . Sehingga dari hasil pengumpulan nilai dan mengolah menjadi nilai raport untuk di informasikan kepada peserta didik melalui orang tua murid merupakan salah satu hal yang dapat memonitoring perkembangan peserta didik itu sendiri.

maka dari itu, kami memberikan satu aplikasi excel sebagai aplikasi sekolah, aplikasi raport untuk memberikan kemudahan dalam penilian dan membuatan nilai raport untuk peserta didik di semester satu dan semester II. Aplikasi penilian dan raport ini sangat mudah untuk digunakan bagi sekolah madrasah yang menerapkan kurikulum 2013 sejak awal di berlakukannya kurikulum 2013.

 Berikut ini salah satu schreen shot dari aplikasi penilaian dan raport kurikulum madrasah.

Data Mata Pelajaran Sekolah/Madrasah
Aplikasi Penilaian Dan Raport Sekolah/Madrasah MA,MTs,MI 206/2017 File Zipe - File Guru

Data Sekolah/Madrasah
Aplikasi Penilaian Dan Raport Sekolah/Madrasah MA,MTs,MI 206/2017 File Zipe - File Guru

Untuk selanjutnya bagi sekolah/madrasah yang belum dan akan melakukan penilaian guna mendapatkan nilai raport dari hasil proses pembelajaran peserta didik. Silahkan kami sediakan link untuk mendownload aplikasinya. Karena secara lengkap kami upload raport kurikulum 2013 sekolah/madrasah jenjang MA, MTs, dan MI.

Berikut link untuk mendownload dibawah ini:
Aplikasi Penilaian Dan Raport MA
Apikasi Penilaian Dan Raport MTs
Aplikasi Penilaian Dan Raport MI